WEELCOME

Senin, 09 April 2012

PEMUJAAN TERHADAP TEKNOLOGI

Sekarang kita berada dijaman modern, jaman dimana teknologi sudah berkembang pesat menuju yang lebih baik. Seiring berjalannya waktu manusia terus saja melakukan inovasi inovasi baru untuk menciptakan teknologi yang lebih berkualitas untuk mempermudah pekerjaan manusia sehari hari. 

Namun yang ada kala manusia yang memiliki kebutuhan tak terbatas tidak pernah merasa puas.
Manusia akan terus berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhannya. Segala teknologi akan mereka pergunakan selema mereka mampu membeli dan mempergunakannya. Namun ini akan berdampak negative untuk manusia itu sendiri nantinya. Mungkin disisi lain akan memudahkan manusia, namun akan ada selalu sisi negative yang membuat manusia terjebak.

Dalam era ini komunikasi sangatlah penting, tanpa komunikasi dengan dunia luar maka kita biar dikatakan ketinggalan jaman, dan menjadi orang yang kebingungan menghadapi kemajuan teknologi. Contoh sederhananya adalah penggunaan telepon selular. Dengan banyaknya fitur dalam satu genggam sangat mempermudah manusia melakukan komunikasi, mengetahui berita terkini sampai pada hiburan seperti games, music, dan internet.

Maka dari itu sekarang banyak sekali orang yang lebih mengutamakan teknologi, berapa pun haraganya terkadang mereka ‘mati-matian’ berusaha untuk mendapatkannya. Bahkan kadang hidupnya hanya untuk teknologi tersebut. Secara tidak langsung ini merupakan bentuk pemujaan terhadap teknologi. “takut ketinggalan jaman”, merupakan alas an utama orang melakukan hal ini. Sangat disayangkan ditengah banyaknya segi positif akan selalu ada segi negatifnya. Untuk itu kita harus cermat dalam menanggapi hal ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar